3 Obat Mata Kering Dari Bahan Rumahan yang Mudah Didapat

20.51 0 Comments


Memang mata kering bukanlah penyakit yang berbahaya. Akan tetapi kondisi tersebut dapat mengganggu kenyamanan penglihatan. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui obat mata kering yang aman untuk mengatasinya. 

Saat mata kamu mengalami kekeringan, kamu bisa menggunakan bahan rumahan yang bisa dengan mudah ditemukan, lho! Berikut kami hadirkan 3 obat mata kering yang merupakan bahan rumahan bersama cara pengobatannya. Pastikan simak informasi dibawah ini sampai tuntas, ya!


  1. Air mawar


Pertama ada air mawar yang merupakan bahan rumahan yang sangat efektif untuk mengatasi mata kering sekaligus mampu membersihkannya. 


Untuk pengaplikasiannya, kamu bisa membilas mata dengan air mawar murni setidaknya satu sampai 3 kali dalam sehari. Lakukan secara rutin sampai mata kembali lembab.


  1. Timun


Saat mata kamu terasa kering, kamu bisa mengobatinya dengan bahan rumahan lainnya yaitu timun. Langkah pertama, kamu bisa mengiris timun yang sebelumnya sudah dicuci sampai bersih.


Setelah itu, letakkan irisan tersebut selama sepuluh menit di kelopak mata. Lakukan hal ini empat sampai lima kali dalam sehari dan mata kamu pun akan kembali segar.


  1. Teh hijau


Mungkin kamu sudah tahu bahwa teh hijau sering digunakan bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Namun tahukah kamu bahwa teh hijau juga mampu mengurangi peradangan dan membantu mengatasi kekeringan dan rasa gatal pada mata, lho!


Untuk mengobati mata kering dengan teh hijau, kamu bisa melarutkan teh hijau kedalam air panas. Kemudian, dinginkan air tersebut dan bilas pada permukaan luar mata.


Selain itu, kamu juga bisa mengompres mata dengan kantong tehnya langsung yang sudah dibasahi selama beberapa menit.


Itulah dia setidaknya 3 bahan rumahan yang bisa dijadikan sebagai obat mata kering yang bisa kondisi kekeringan pada mata dengan mudah dan aman. Selain dengan menggunakan bahan-bahan rumahan di atas, kamu juga bisa mengatasi mata kering dengan meneteskan obat tetes mata Insto Dry Eyes. 


Insto Dry Eyes sendiri mengandung zat aktif Hydroxypropyl Methyl cellulose dan Benzalkonium Chloride yang mampu berperan sebagai pelumas seperti air mata alami sehingga kekeringan pada mata pun segera teratasi.


Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: