Ini Dia Cara Menggunakan Kloset Duduk Manual Dengan Benar

10.54 0 Comments


Jika Anda menginginkan tampilan kamar mandi yang lebih modern, mewah serta ingin merasakan kenyamanan ketika buang air besar, maka memasang kloset duduk bisa menjadi pilihan terbaik. Namun jika kamar mandi Anda memiliki ukuran yang minimalis, maka Anda bisa memilih kloset duduk manual yang berukuran tidak terlalu besar.


Sebenarnya konsep serta cara penggunaan dari kloset duduk manual tetap sama seperti kloset otomatis. Perbedaannya adalah jika pada kloset otomatis Anda hanya perlu memencet tombol flush untuk membersihkan kotoran, maka pada kloset duduk manual Anda harus menyiramnya sendiri setelah kloset digunakan.


Lalu, mengapa kloset duduk jenis manual cocok untuk kamar mandi minimalis? Hal tersebut karena kloset jenis ini tidak memiliki tangki penampungan air layaknya kloset otomatis sehingga tidak terlalu memakan ruang.


Adapun cara penggunaan kloset duduk ini tetap sama, seperti diantaranya:


  1. Buka penutup dan tutup kembali setelah digunakan

Setiap kloset duduk termasuk yang manual pun biasanya memiliki penutup yang berfungsi untuk menjaga bagian dalam kloset agar tetap bersih. Saat akan digunakan, pastikan Anda membuka penutupnya, ya! Kemudian tutup kembali setelah digunakan.


  1. Fungsi dudukan atau bantalan

Selain memiliki penutup, kloset duduk juga memiliki lapisan dudukan atau bantalan. Jika Anda merasa nyaman dengan menggunakan lapisan dudukan tersebut, maka Anda tidak perlu untuk membuka lapisan tersebut.


Akan tetapi, jika merasa dudukannya terlalu kecil dan membuat Anda kurang nyaman, maka Anda bisa mengangkat dudukan tersebut dan menggunakan kloset tanpa dudukan atau bantalan. 


  1. Duduk di atas kloset

Berbeda dengan kloset jongkok, demi menjaga keamanan dan keselamatan, Anda harus duduk ketika menggunakan kloset ini ketika buang air besar. Hindari penggunaan kloset dengan cara jongkok, berdiri ataupun dengan posisi lainnya yang bisa membuat kloset rusak atau bahkan membahayakan keselamatan diri Anda.


Demikian informasi singkat terkait cara penggunaan kloset duduk manual dengan tepat. Bagi Anda yang sedang mencari kloset duduk terbaik dengan kualitas terbaik dan model yang estetik, kloset dari Kohler adalah jawabannya.


Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: